Visi dan Misi

Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan

Visi dan Misi Dinas Linkungan Hidup dan Pertanahan

Visi

Merupakan cita-cita organisasi pada masa depan atau merupakan suatu kondisi yang ingin diwujudkan pada masa depan agar organisasi dapat tetap eksis. Dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsi Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Selatan terutama menghadapi dampak perkembangan pembangunan terhadap penurunan kualitas lingkungan hidup, maka Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Selatan menetapkan visi sebagai berikut :

“Tercapainya kualitas lingkungan hidup yang baik dan sehat dalam rangka menunjang pembangunan berwawasan lingkungan di Sumatera Selatan” Penjabaran dari Visi di atas adalah sebagai berikut:

  1. “Tercapainya Kualitas Lingkungan Hidup yang Baik dan Sehat”, artinya Dinas Lingkungan Hidup Prov. Sumsel menginginkan suatu perubahan kualitas lingkungan hidup yang memenuhi baku mutu lingkungan dan layak untuk digunakan bagi masyarakat dengan Baik dan Sehat
  2. Sedangkan “Menunjang pembangunan berwawasan lingkungan di Sumatera Selatan” memiliki makna mengawal pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan memenuhi kriteria dan norma-norma/kaidah pengelolaan lingkungan hidup sesuai peraturan dan perundangan yang ada.

Misi

Adalah suatu yang harus dijalankan oleh organsiasi sebagai penjabaran visi yang ditetapkan. Untuk mewujudkan visi Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Selatan, maka dalam kurun waktu 2013-2018 dirumuskanlah misi sebagai berikut :

  1. Mengurangi laju penurunan kualitas lingkungan hidup meliputi air, udara serta tutupan lahan
  2. Menurunkan laju peningkatan emisi Gas Rumah Kaca
  3. Meningkatkan kapasitas kelembagaan pengelolaan lingkungan hidup
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn