Audiensi Yayasan Ma’had Minhaju Hayah

Terima Audiensi Yayasan Ma’had Minhaju Hayah, MY Minta Metode Belajar Menulis Al-Qur’an Dapat Ditingkatkan (Ruang Kerja Wagub Sumsel, Kamis, 7/1/2020).

Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya (MY) menerima pengurus Yayasan Ma’had Minhaju Hayah Lembaga Pendidikan dan Tahfidz Al-Qur’an.

Ketua Yayasan Muhibbah yang didampingi oleh pembina yayasan Ali Amrullah beserta bendaharanya Muhammad Jasa menyampaikan bahwa maksud kedatangannya yaitu mengenalkan metode penulisan Al-Qur’an yang dapat diterapkan pada Program Kerja Rumah Tahfidz milik Pemprov Sumsel.

“Terkait dengan Program Gubernur yaitu Satu Desa Satu Rumah Tahfidz, maka dari itu kami datang kemari ingin bersinergi dengan program tersebut melalui buku menulis Al-Qur’an yang kami buat”, ucapnya.

Buku tersebut merupakan hasil karya dari Ketua Yayasan, Muhibbah yang diciptakannya guna membantu anak – anak dalam mengenal huruf dan menulis Al-Qur’an, “dengan begitu anak – anak akan lebih mengenal huruf arab dan mudah dalam menghafal Al-Qur’an”, ungkap Muhibbah.

Terkait hal tersebut, MY sangat mengapresiasi atas inovasi yang telah diciptakan oleh Muhibbah dalam membantu program kerja pemerintah, Satu Desa Satu Rumah Tahfidz.

Menurutnya ini merupakan inovasi yang sangat baik, akan tetapi MY menyarankan agar buku tersebut dapat dituliskan juga terjemahan dari tulisan arab yang ada, “ini perlu dilakukan karena ketika anak – anak menulis, mereka juga dapat memahami apa yang mereka tulis melalui terjemahan yang saya maksud”, ucap MY.

MY juga berharap semoga kedepannya Yayasan Ma’had Minhaju Hayah dapat memberikan inovasi baru dalam mempercepat anak – anak menghafal Al-Qur’an.

“Inovasi ini sangat baik, tujuannya sangat baik dan semoga ini dapat cepat terealisasikan dan membantu program rumah tahfidz”, pungkas MY.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Edward Chandra, M.H, Plt. Karo Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Abdul Hamid, M.Si.

GALERI KEGIATAN

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat Anda tentang website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

Statistik Pengunjung

  • 0
  • 178
  • 195
  • 4,091
  • 29,841
  • 60,358
  • 24