Rapat Koordinasi Bidang Lingkungan Hidup Kabupaten/Kota Provinsi Sumsel Tahun 2019

Bertempat di Aula Kalpataru Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan tanggal 11 Februari 2019, dilaksanakan acara Rapat Koordinasi Bidang Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan dengan mengikutsertakan 17 (tujuh belas) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Acara dibuka secara langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. H. Akhmad Najib SH, M. Hum.

Dalam sambutannya  upaya untuk mengintegrasikan pembangunan yang berkelanjutan di setiap aktivitas perekonomian menjadi tantangan tersendiri, terutama untuk terus menerus melaksanakan pengawasan dan pemantauan kualitas lingkungan agar target pembangunan yang berkelanjutan akan dapat dicapai.

Target pembangunan bidang lingkungan hidup yang tercermin melalui peningkatan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup menjadi tolok ukur bagi Dinas Lingkungan Hidup dalam pelaksanaan program/kegiatan yang berbasiskan kelola lingkungan hidup di daerah. Capaian Indeks Kualitas Lingkungan Hidup, mensyaratkan kita semua untuk serius melakukan perlindungan dan pengelolaan bidang lingkungan hidup yang terdiri atas peningkatan tutupan hutan, meminimalisir pencemaran air dan udara, dan penanganan kasus lingkungan hidup. Kerja sama antar sektor baik lintas OPD seperti Lingkungan Hidup, Kehutanan, Pertanian dan Perkebunan serta lintas wilayah seperti antar pemerintah kabupaten/kota akan menjadikan permasalahan lingkungan hidup lebih mudah untuk diatasi.

Agenda acara Rapat Koordinasi Bidang Lingkungan Hidup dengan seluruh Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan bertujuan untuk mengkoordinasikan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup lintas Pemerintah Kabupaten/Kota dan untuk tercapainya kesepakatan pelaksanaan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui program/kegiatan Prioritas bidang Lingkungan Hidup di Provinsi Sumatera Selatan.

Sasaran dari Rakor ini diharapkan adanya sinkronisasi perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup di wilayah Sumatera Selatan dan juga penyelarasan capaian target pembangunan bidang Lingkungan Hidup di Provinsi Sumatera Selatan.

Paparan mengenai Arah Kebijakan Bidang Lingkungan Hidup di Sumatera Selatan disampaikan Drs. H. Edward Candra, M.H selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan. Dilanjutkan dengan paparan dari Bidang-Bidang Teknis di Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan dan UPTD Laboratorium Lingkungan Daerah Provinsi Sumatera Selatan dan diakhir acara perumusan hasil rapat koordinasi tersebut.

 

 

 

 

GALERI KEGIATAN

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat Anda tentang website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

Statistik Pengunjung

  • 0
  • 111
  • 86
  • 3,016
  • 28,390
  • 50,289
  • 46